Selamat Datang di HMPS FE UNSOED Blog

Blog ini berisikan informasi sekitar lingkungan Himpunan Mahasiswa Program Studi Diploma Tiga Fakultas Ekonomi Universitas Jenderal Soedirman dan kampus Diploma Tiga Fakultas Ekonomi Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto

Selasa, 02 Desember 2008

Penelitian dan Pengembangan (Litbang)

Garis besar Haluan Kerja Bidang Penelitian dan Pengembangan :

A. Riset dan Pengembangan
Sebagai sarana peningkatan potensi untuk mengembangkan sumber daya pada mahasiswa Diploma III Fakultas Ekonomi Universitas Jenderal Soedirman

  • Sebagai media dalam organisasi menjamin kelangsungan Re-organisasi dan Regenerasi intern maupun ekstern. Salah satu bentuk kegiatan dari adanya riset dan pengembangan itu sendiri diantaranya adalah:

    1. Seminar Aplikasi
    Salah satu bentuk nyata dari seminar ini adalah seminar Internet Marketing yang lelah dilaksanakan dengan sukses. Tahun ini dari bidang penelitian dan pengembangan akan kembali mengadakan seminar dengan trobosan kreatifitas yang baru dan lebih segar dan yang pasti adalah untuk kepentingan mahasiswa DIII FE.

    2. Workshop Pengembangan
    Kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang diadakan hmps, sebagai lanjutan dari adanya seminar dan untuk pengaplikasian adanya seminar yang telah diselenggarakan.

    3. Kunjungan Ilmiah
    Proker kunjungan ilmiah ini adalah proker terbesar dari bidang Penelitian dan Pengembangan. Kegiatan ini mengingat kita sebagai mahasiswa DIII yang selalu mendapat mata kuliah yang bertujuan dalam kegiatan infrastruktur ekonomi di Indonesia, maka perlu adanya satu langkah pasti dimana kita dapat melihat dengan langsung apa yang telah kita dapat diperkuliahan.

    B. Media
    Sebagai media informasi untuk memfasilitasi kebutuhan mahasiswa Diploma III Fakultas Ekonomi Universitas jenderal Soedirman
    Program Kerja penelitian dan pengembangan HMPS DIII FE Unsoed adalah sebagai berikut:

    1. Mendoan Anget
    Saat ini majalah dinding Diploma Tiga berevolusi nama menjadi MENDOAN (anget). MENDOAN (anget) adalah Media Informasi Diploma Tiga Fakultas Ekonomi (akuntansi, administrasi keuangan, manajemen perdagangan dan kesekretariatan). Media ini dipasang di Gedung C Fakultas Ekonomi Unsoed lantai 1 dan 2, yang merupakan gedung bagi anak Diploma Tiga Fakultas Ekonomi Unsoed.

    Pengadaan mading ini up to date sebulan sekali. Mading tersebut berisi mengenai informasi-informasi seputar kampus DIII FE dan Kegiatan HMPS DIII FE Unsoed. Misalnya mengenai kegiatan-kegiatan yang sedang berlangsung, ucapan-ucapan, puisi/cerpen, dan info-info penting lainnya yang berhubungan dengan kuliah, bapendik, dan fakultas.

    2. Kubank Dipit (Kuisioner Pengembangan Diploma Tiga)
    Ini adalah hal terbaru dalam proker litbank hmps, dengan kuisioner ini dimaksudkan untuk mencari sesuatu dengan subjek mahasiswa itu dan untuk mahasiswa itu juga. Kubank dipit terbit setiap satu bulan sekali dengan tema berbeda setiap edisinya.

    3. Selebaran
    Selebaran lebih bersifat kondisional dimana terdapat sesuatu yang harus segera diinformasikan pada mahasiswa pada saat itu juga.


  • coment

    Cuap - Cuap Pesan

    HMPS DIII FE UNSOED is wearing Blue Weed by Blog Oh! Blog | To Blogger by Gre at Template-Godown | Entries (RSS) and Comments (RSS).