Selamat Datang di HMPS FE UNSOED Blog

Blog ini berisikan informasi sekitar lingkungan Himpunan Mahasiswa Program Studi Diploma Tiga Fakultas Ekonomi Universitas Jenderal Soedirman dan kampus Diploma Tiga Fakultas Ekonomi Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto

Rabu, 19 Agustus 2009

Unsoed menjadi Kampus termahal se-Jateng dan DIY..???

Unsoed menjadi Kampus termahal se-Jateng dan DIY..???


Pernyataan sikap BEM Unsoed dan Aliansi BEM se – Unsoed untuk menolak BOPP dinyatakan dalam bentuk demo yang dilakukan pada hari Kamis, 13 Agustus 2009 di depan gedung rektorat Unsoed.
Ratusan Mahasiswa meminta rector Unsoed Prof.Dr.Ir. Sudjarwo untuk menemui mereka atau perwakilannya untuk membicarakan masalah tersebut. Mahasiswa menlai Unsoed tidak lagi menjadi kampus rakyat, dan mereka menyatakan bahwa BOPP sebagai bukti Unsoed yang semakin komersil. Pendidikan merupakan gerbang utama untuk menuju kejayaan bangsa karena dari rahim pendidikan inilah akan dilahirkan generasi terbaik yang akan meneruskan tongkat estafet kepemimpinan bangsa.
Dan kenyataan hari ini, pendidikan telah dijadikan komoditas yang dikomersialkan. Sehingga kekuatan financial dijadikan penentu dalam kebijakan dibidang pendidikan. Pendidikan inilah yang sedang terjadi di kampus rakyat ini. Kebijakan BOPP kampus yang terkenal dengan biayanya yang terjangkau selama ini telah berubah menjadi Perguruan Tinggi Negeri termahal se- Jateng dan DIY karena adanya kebijakan BOPP (Kata-kata BEM Undoed dan Aliansi BEM se- Unsoed).
Beberapa hal yang dituntut oleh mahasiswa dalam aksi ini adalah :

1. Menolak segala macam bentuk komersialisasi pendidikan.
2. Dikembalikannya Unsoed menjadi kampus rakyat yang terjangkau.
3. Dicabutnya kebijakan BOPP.
4. Unsoed untuk memberikan solusi bagi calon mahasiswa yang lolos ujian SNMPTN yang tidak mampu membayar uang registrasi dan memperpanjang waktu registrasinya.
5. Unsoed untuk menginformasikan tentang solusi dan perpanjang waktu registrasi tersebut melalui media masa.
Setelah beberapa lama ditunggu, rector Unsoed tidak mau menemui mahasiswanya. Akhirnya, para mahasiswa mengumpulkan poster-poster yang mereka bawa kemudian membakarnya dan menyegel gedung rektorat dengan spanduk yang telah ditandatangani para mahasiswa atas rasa kekecewaan mereka terhadap sikap rektor Unsoed. Mahasiswapun membubarkan diri dengan tertib.
Peace Love and Gaul…



Oleh : Nurul Litbang

coment

Cuap - Cuap Pesan

HMPS DIII FE UNSOED is wearing Blue Weed by Blog Oh! Blog | To Blogger by Gre at Template-Godown | Entries (RSS) and Comments (RSS).